rss

Wednesday, August 18, 2010

Kuala Leuge Yang Terabaikan

Sebuah lokasi objek wisata kini terabaikan, aset negara yang besar kini tak dimanfaatkan. beberapa waktu lalu tim survey LSM SMS melakukan survey ke salah satu pantai didaerah Perlak Aceh Timur tepatnya Kuala Leuge. masuk kedaerah itu kini sangat sulit, siapapun yang mau pergi kedaerah itu tidak diperkenankan masuk demikian salah satu ucapan dari salah seorang anggota masyarakat pesisir pantai,

alasannya masyarakat tidak ingin tempat tersebut di jadikan tempat maksiat dengan dibukanya lokasi menjadi daerah wisata lokal. padahal di tempat tersebut telah dibangun persiapan seperti pos penjagaan dll. kedapatan adanya warga ke lokasi yang membuat mesum, ini sangat membuat warga gerah dan marah sehingga mereka mengambil inisiatif untuk menutup jalan ke arah kuala Leuge bagi warga lain yang ingin berwisata. tempat ini sangat indah sekali, masih sangat alami, jalan yang hanya bisa dilalui satu mobil, pinggir jalan ditumbui pohon pinus, kiri kanan dapat kita lihat camar-camar laut bermain-main ditambak. Pinggiran pantai juga ditumbuhi pepohonan sehingga apa bila kita ke pantai ini ada tempat berteduh. seharusnya keindahan alam yang alami seperti ini bisa menjadi lahan pendapatan yang luar biasa bagi masyarakat pesisir pantai, baik dengan cara membuat tempat-tempat singgah para wisatawan lokal maupun bagi hasil dari karcis masuk kelokasi wisata dengan Pemda Aceh Timur sehingga PAD juga didapat dari tempat ini. LSM Solidaritas Masyarakat Sipil (LSM SMS) masih memiliki kekurangan anggaran operasional untuk melanjutkan penguatan masyarakat khususnya daerah kuala leuge ini. untuk melakukan pendekatan kearah program ini masih sangat terlalu sulit dan diperlukan waktu yang relatif lama untuk memberikan pemahaman tentang potensi wisata lokal kepada masyarakat pesisir pantai. berikut sedikit kami lampirkan lokasi pantai yang indah. dan nyaman untuk berwisata.

0 komentar:

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Kata Sambutan Direktur LSM SMS

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Membangun Nasionalisme Dikalangan Pemuda

Kondisi Selesai Program Pembangunan Rumah

Kondisi Selesai Program Pembangunan Rumah
Kondisi Desa/Gampong Tsunami Pasi Lancang Kb.Pidie NAD

SOSIALISASI PILPRES 2009

SOSIALISASI PILPRES 2009
bekerja sama dengan Kesbangpol Departemen Dalam Negeri (Depdagri)

Assesment & Pembangunan Rumah

Assesment & Pembangunan Rumah
Ceremonial Assesment & Pembangunan Rumah

Program Cash for work

Program Cash for work
Direktur LSM CEE & LSM SMS sedang memberi pengarahan kepada Stakeholder

Program Cash for work

Program Cash for work
Pembersihan Lokasi Sekolah Karena Tsunami

PROFIL LEMBAGA

Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas Masyarakat Sipil (LSM-SMS)

Civil Society of Solidarity


Nama Lembaga : Lembaga Swadaya Masyarakat
Solidaritas Masyarakat Sipil (LSM-SMS)

Tahun Berdiri : 2004, Notaris Riza Octariana, SH No. 228

Alamat
:

Jln. Prof. Majid Ibrahim, No. 293 A
Gampong Matang Seulimeng
Kec. Langsa Barat, Kota Langsa - Propinsi Aceh
Kode Pos : 24415

Email : sms.ngo@gmail.com or sms_ngo@yahoo.com

Website : http://lsmsms.blogspot.com/

Contact Person :

1. Tarmizi : Direktur : +62852-7040-2727
2. Darkasyi : Sekjend :
+62852-7713-0125

Fokus geografis :
Propinsi Aceh, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang

Fokus Program :
Sosial, Ekonomi, Demokrasi

Latar belakang organisasi :

LSM Solidaritas Masyarakat Sipil (LSM SMS) merupakan organisasi non pemerintah yang dibentuk untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat sipil guna terwujudnya masyarakat sipil yang sejahtera, setara dan mandiri serta memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan, apalagi melihat kondisi Indonesia dalam kurun waktu yang sudah berjalan sekian lama sejak kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai dengan sekarang sudah dilakukan pembangunan di segala bidang. Peningkatan kehidupan sosial dan pengembangan mutu pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk, namun goncangan keadaan ekonomi, politik dan sosial serta konflik internal dan bencana alam masih sering terjadi sehingga semua itu tidak berjalan seperti yang diharapkan dan sampai sekarang masih banyak masyarakat yang hidup dalam kemiskinan.

LSM Solidaritas Masyarakat Sipil (LSM SMS) selalu membuka diri dan bekerja sama antar organisasi non pemerintah yang ada di Indonesia, juga terbuka untuk NGO Internasional dalam upaya membantu berbagai permasalahan rakyat yang merupakan bahagian dari gerakan LSM SMS dalam kerangka pemberdayaan dan penguatan masyarakat sipil.

Artinya LSM Solidaritas Masyarakat Sipil (LSM SMS) harus menjadi bagian dari jaringan perjuangan pembaharuan perekonomian dan pemenuhan Aspirasi, peningkatan kontrol rakyat atas kebijakan, peradilan yang sehat serta penyelenggaraan negara yang baik, bersih dan berwibawa. Jumlah anggota relawan terdiri dari berbagai unsur dalam masyarakat yang siap untuk menjalankan misi sosialnya didalam masyarakat secara efektif.

V i s i
Terwujudnya masyarakat sipil yang sejahtera, setara dan mandiri yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi.

M i s i

  1. Memperjuangkan hak-hak masyarakat sipil.
  2. Pengembangan perekonomian masyarakat.
  3. Melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan.
  4. berpartisipasi aktif terhadap permasalahan pendidikan.
  5. melaksanakan kegiatan dibidang kesehatan masyarakat.